Definisi / Pengertian Futsal | Bali Futsal Mania

Definisi / Pengertian Futsal

Kamis, 23 Juni 2011

Futsal adalah versi kecil dari sepak bola outdoor dimana dua tim berbeda secara berlawanan (dua sisi) saling menyerang dengan tujuan menciptakan goal (bola masuk gawang).

Futsal dimainkan di lapangan lebih kecil dengan pemain lebih sedikit (5 orang) dan bola yang digunakan berukuran lebih kecil pula.

Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, futsal memiliki garis batas yang telah ditentukan, jadi tidak dibatasi oleh dinding atau jaring (net).

Bila menilik sepak bola indoor yang lain, sebagai contoh perminan sepak bola dalam  ruangan tradisional di Amerika, arena permainan dibatasi oleh dinding. Hal tersebut memungkinkan para pemain secara bebas memainkan dengan terkadang memantulkan bola ke dinding pembatas. Tentunya sangat tidak tepat dalam mengasah kemampuan / skill dalam teknik penguasaan bola.

Dengan begitu, Futsal menjadi sangat efektif karena dalam permainan ini mereka dapat mengembangkan kemampuan kontrol bola murni secara natural sehingga bisa meningkatkan skill secara baik secara berkesinambungan. Lebih jauh mengenai point-point penting yang menjadikan futsal sangat efektif akan dijelaskan kemudian dalam posting mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bali Futsal Mania © 2011 | Blog by Vhy | Dedicated to LFC and All Futsal Lovers around Indonesia