Tips Memilih Sepatu Futsal | Bali Futsal Mania

Tips Memilih Sepatu Futsal

Sabtu, 05 November 2011

Sepatu futsal merupakan alat kelengkapan utama untuk bermain futsal dan digunakan sebagai sarana untuk pencegahan cedera. Hal terpenting dalam memilih sepatu futsal adalah menyesuaikan dengan tipe lapangan tempat Anda  biasa bermain futsal.

Jika Anda sering bermain di lapangan rumput sintetik seperti kebanyakan tempal Futsal sewaan umumnya di Indonesia dan tidak pernah bermain di lapangan dengan permukaan datar biasa (lapangan basket), maka sepatu yang cocok adalah sepatu futsal bergerigi khusus untuk rumput sintetis.
Contoh : Sepatu Adidas dengan sol datar
Contoh : Sepatu Puma XL bergerigi
Tetapi jika kita lebih sering bermain di permukaan datar biasa dan hanya beberapa kali  bermain di lapangan rumput sintetis, maka Anda harus memilih sepatu dengan sol datar. Sepatu dengan sol bergerigi pada lapangan bisa digunakan sekaligus pada lapangan berpermukaan datar. Selain itu akan terasa nyaman dan juga tidak ada masalah di lapangan rumput sintetis.

Lain halnya dengan sepatu sol datar - tidak seperti sepatu bergigi - biasanya jika digunakan secara terus menerus di lapangan sintetis akan terasa licin dan kurang nyaman.

Bijaksanalah dalam memilih sepatu. Jika kita memang ada anggaran uang belanja lebih untuk membeli sepatu bermerek mungkin tidak masalah. Tapi bila uang kita hanya cukup untuk membeli sepatu merek buatan dalam negeri tidak jelek juga, karena kualitas sepatu buatan dalam negeri tidak berbeda terlalu banyak dengan merek luar.

Terpenting adalah keawetan sepatu tergantung pada bagaimana kita menggunakannya serta merawatnya. Sepatu bermerek dan mahal bahkan jika tidak hati-hati merawatnya pastilah juga akan cepat rusak. 

Mengenai ukuran, sepatu yang terlalu longgar tidak akan bagus & nyaman dipakai untuk memainkan, menahan serta menendang bola. Begitupun sebaliknya sepatu yang terlalu sempit akan mengakibatkan kaki menjadi sakit ketika memakainya walaupun dalam menendang bola akan bisa lebih keras.

Ketika di toko sepatu untuk mencoba sepatu pilihan anda, sebaiknya gunakanlah kaos kaki sebelum memakainya. Pilihlah sepatu yang pas dan nyaman sesuai ukuran kaki Anda.

Jadi kini pilihan dalam membeli sepatu ada di tangan Anda, sebaiknya memperhatikan jenis bidang permukaan (baca: lapangan futsal) yang sesuai tempat biasa anda bermain, apakah lapangan datar atau lapangan rumput sintetis.

sumber : http://shoespalace.net dengan sedikit tambahan & penyesuaian

2 komentar:

  1. Grosir Sepatu Futsal mengatakan...:

    Nice tips gan, Salam Kenal N kunjungan, Kalo hobby main futsal n butuh peralatan futsal silahkan kunjungi blog saya gan, diskon untuk anda. thanks.

  1. Vhy mengatakan...:

    @grosir: wah boleh jg tuh ttg diskonnya..
    smntara sepatu saia msih awet.. nanti kalau sudah perlu sepatu baru, pasti saia pesan. Trims sudah mampir...

Posting Komentar

 
Bali Futsal Mania © 2011 | Blog by Vhy | Dedicated to LFC and All Futsal Lovers around Indonesia